Seru! Tiga Cewek Berwisata Halal ke Eropa Barat Bareng Cheria Holiday

Segala Puji Engkau yang menjadikan bumi sebagai hamparan dan langit sebagai naungan hamba-hamba-Mu ini.

Langit pagi ini sama seperti pagi-pagi sebelumnya. Biru berarakan awan putih yang menentramkan hati. Yang menjadikan pembeda adalah hidangan baguette dan Croissant di atas meja. Ditambah café au lait (kopi susu) sembari menatap menara Eiffel yang menjulang tinggi di antara bangunan-bangunan modern dari hotel menginapku. Wait! Nggak salah nih lokasinya?

Iya, aku sedang di Paris. Kota paling romantis sedunia. Pagi hari ini aku berlagak layaknya orang Perancis yang sarapannya tidak berat. Menyantap roti dan pastry yang terkenal lezat. Pantaslah aku memanjatkan syukur atas karunia yang Allah SWT limpahkan ini.

Keberadaanku di belahan benua yang jauh ini berkat Lyra. Siapa Lyra?

Dia sahabat kecil semenjak di bangku sekolah dasar. Dia wanita cantik, ceria, dan juga pekerja keras. Sering kami menghabiskan akhir pekan bercanda lewat telepon. Menceritakan kisah masing-masing. Maklum jarang ketemu karena terpisah beda kota. Beberapa bulan ini kami tidak berkomunikasi, lagipula pekerjaanku tertuntut deadline dan harus fokus. Suatu ketika, aku membuka snapgram dan mendapati kata-kata Lyra yang mengarah pada hidupnya yang hancur.

What’s strong, babe?

Kuraih handphone kembali setelah pulang kerja. Menanyai Lyra di waktu yang tepat. Malam itu, dengan berderai air mata Lyra menuturkan apa yang tengah dialaminya. Hubungan yang terjalin selama enam dengan Niko harus kandas. Aku sangat menyayangkan. Setahuku tahun ini mereka berencana melangsungkan tunangan. Ternyata Niko menemukan wanita lain. Niko jujur mengatakannya di hadapan Lyra bahwa dia sudah berpacaran di belakang Lyra setahun terakhir ini. Niko sudah tidak ingin melanjutkan hubungan dengan Lyra.

“Sudah tiga bulan yang lalu? Kenapa baru kau cerita sekarang? Babe, maafkan aku, andaikan aku tahu lebih awal. Andaikan saja aku sekarang bisa memelukmu.”

“Kukira aku bisa move on seiring waktu, tapi tidak bisa. Aku terus mengingat-ingat Niko. Betapapun dia jahat padaku, aku masih mencintainya. Sungguh aku terus hancur karena cinta.”

Patah hati itu sungguh menyakitkan. Menjalani masa-masa bersamanya lalu kandas, melupakan semua itu bukanlah hal yang mudah. Tapi aku tidak mau Lyra larut dalam kesedihan yang mendalam. Menangis berhari-hari dan menyakiti diri sendiri.

“Mana Lyra yang ceria seperti dulu? Aku kangen kamu yang begitu, babe. Tenang, ada aku yang selalu menyayangimu daripada si berengsek itu. Dunia ini separuhnya lelaki, nggak cuma ada dia saja. Dunia ini terlalu luas dan indah untuk ditangisi. Banyak hal yang menarik di luar sana yang bisa kau jumpai.”

Semenjak itu kami kembali tidak berkomunikasi. Sampai Lyra yang menghubungiku dahulu.

“Aku ingin mengakhiri cinta dengan cara yang seru.”

Apa maksudnya? Dia ingin mengakhiri hidup gitu?

“Jangan neko-neko, Lyra.”

“Bukan-bukan. Seperti katamu, dunia itu terlalu luas. Aku ingin keluar. Menjelajah, melupakan kisah cintaku.”

Seperti Elizabeth dalam film Eat, Pray, Love yang patah hati kehilangan suami, rumah dan karier lalu melakukan perjalanan hidupnya di Italia, India dan Bali. Aku bahagia atas keputusan Lyra yang memilih traveling sebagai jalan keluar atas permasalahannya. Hal positif. Traveling memang obat penyembuh cepat untuk patah hati. Suasana baru dan orang-orang baru yang bisa ditemui dari perjalanan.

“Tapi aku tidak tahu harus kemana?”

“Sekalian saja pergi yang jauh, Lyra!”

“Eropa?”

“Boleh juga. Bukankah impianmu sejak dulu ingin ke sana?”

“Kau benar. Kamu ingat sekali. Hmm, Belanda aku suka, Paris suka, Swiss juga suka. Bingung lagi deh.”

“Eropa Barat ya? Ikut tour saja. Bisa mengunjungi beberapa negara sekaligus.”

“Ikut tour gitu kan pasti gabung dengan peserta yang tidak kukenal. Kau ikut ya, please, please.”

“Eropa nggak masuk jangkauan dompetku. Please deh jangan ajak-ajak.”

“Jobku lagi gila-gilanya nih dapat pemasukan. Jadi bisa aku menanggung kamu. Oke, mau ya?”

Sumpah, aku harus sedih atau senang atas masalah patah hati Lyra yang mengantarkan jalan-jalan gratis ini padaku. Yang jelas aku bahagia asal Lyra bahagia.

“Siapkan ransel dan kopermu ya! Dalam waktu dekat, kita bepergian! Please kamu yang urus deh ya biro travelnya.”

Tidak akan mengecewakan sahabatku ini. Baiklah aku tanganin.

Browsing google. Banyak pilihan biro travel. Semakin ditelusuri malah didapati complain peserta tour dan penipuan sana sini. Lah, aku bingung. Harus percaya biro travel yang mana? Aku butuh banget rekomendasi dari yang berpengalaman, seseorang yang kukenal.

Eh kan aku kenal Wenni. Cewek tomboy yang suka traveling. Pasti dia tahu. Oh ya kalau si dia ini sudah tunangan, tahun ini bakal menikah. Segera kuhubungi. Tumben diangkat cepat. Biasanya akhir pekan dia berpetualang di lokasi terpencil yang susah sinyal.

Aku menyampaikan keinginan bepergian ke Eropa Barat tapi juga merasa khawatir. Sebagai muslim yang minoritas bakal ke sana, muncul ketakutan-ketakutan terkait ketersediaan fasilitas-fasilitas yang menunjang kegiatan beragama. Terlebih, dengan meningkatnya angka islamofobia di Eropa belakangan ini merebak terjadi.

“Eropa itu ada kota-kota yang ramah muslim kok walaupun ada yang minoritas muslim tetap bisa dikunjungi tanpa khawatir dengan makanan, penginapan dan fasilitas lainnya. Sekarang biro travel telah merancangkan paket khusus sesuai dengan kebutuhan ummat Islam.”

Wenni mengarahkanku untuk memakai jasa Cheria Holiday yang mengusung konsep Tour Halal atau Wisata Halal. Wisata halal sendiri mengacu pada makanan, busana, penginapan hingga lokasi wisata dengan mengikuti aturan atau syariat Islam. Contohnya tersedia fasilitas tempat shalat dan wudhu, makanan halal, dan tidak adanya kegiatan nonhalal yang terlarang seperti perjudian atau berkunjung ke tempat-tempat maksiat menurut Islam.

Istilah wisata halal baru mulai dikenal sejak 2015 ketika sebuah event World Halal Tourism Summit (WHTS) digelar di Abu Dhabi, UAE. Sebelumnya dunia pariwisata hanya mengenal sebagai muslim tour atau semisalnya. WHTS bahkan memprediksi pada tahun 2019 nanti tidak kurang dari 238 milyar USD berputar di dunia wisata halal (di luar haji dan umrah), ini artinya pertumbuhan dunia wisata halal melejit hampir mendekati 90% lebih cepat dibanding wisata umum dari tahun ke tahun. Menurut Halal Trip Muslim Millennial Travel Report (MMTR), pada tahun 2025 nanti total pengeluaran turis muslim milenial dunia akan menyentuh angka USD 100 miliar.

Supaya lebih yakin dengan biro travel ini, langsung kubuka websitenya.
https://www.cheria-travel.com

Sebagai travel wisata halal, Cheria Holidayyang berdiri sejak tahun 2012 sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan pelanggan. Layanan mencakup kebutuhan paket tour muslim untuk dalam dan luar negeri juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate atau grup. Untuk Tiket Cheria adalah Agen IATA baik Domestik maupun Internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015.

Jadi sudah mendapat izin membuat diri ini percaya dengan biro travel ini!

Kepoin deh Tour Halal Eropa Barat yang ditawarkan Cheria Holiday, isinya kemana saja seh?
Paket Tour Halal Eropa Barat 10 Hari 2018 2019

Cheria Holiday menawarkan paket wisata menarik ke Eropa Barat selama 10 hari mengunjungi tepat wisata di Eropa Barat seperti Milan, Mt. Titilis, Lucerne, Zurich, Frangkfurt, Amsterdam, Brusseles, Paris yang mengagumkan di tahun 2018-2019. Biaya paket sebesar $ 1.546 yang mencakup Tiket Internasional dengan Qatar Airways, Akomodasi hotel *4 (Twin sharing), Transportasi bus deluxe AC & melewati / kunjungan objek wisata, Tour leader muslim yang berpengalaman, dan Asuransi perjalanan. Jadwal tahun ini tersisa empat kali perjalanan yakni 11 Agustus 2018 08 September 2018 19 Oktober 2018 16 November 2018. Liburan di akhir tahun tampaknya mengasyikkan!

“Aku ikutan ya. Aku ingin menikmati masa lajang sebelum menjadi seorang istri.” Pinta Wenni.

Lyra menyetujui tambahan teman perjalanan. Wenni pun bergabung dengan kami. Tiga cewek!!!

Ketika Lyra dan Wenni kupertemukan pertama kali di kafe, mereka cocok satu sama lain. Seperti teman lama yang jarang bersua. Lucunya, mereka sempat berdebat tentang pakaian apa yang akan dibawa untuk dikenakan nanti di Eropa. Lyra maupun Wenni memiliki panutan artis yang dicontoh.

Wenni, si tomboy, menganggap gaya Jennifer Bachdim bercelana panjang dan bersyal yang sedang candid di Dam Square, Amsterdam, bersama burung-burung merpati sangat pantas. Sedangkan Lyra yang feminim, menginginkan gaya Sarwendah berdress gelap dengan blazer cerah yang berlatarbelakang menara Eiffel, Paris.

Artis-artis yang berfoto di Eropa Barat membuat kita ngiri cepat terbang ke sana. Duh, Eropa Barat yang memiki ciri khas kesan klasik pada setiap bangunan-bangunan megah, memang destinasi impian banyak orang.

Eh tapi kan belum booking?

“Gampang.” Sahut Wenni. “Lihat kontak di websitenya. Ada nomor telepon yang bisa dihubungi. Atau datang ke kantor pusatnya yang di Jakarta.”

Beres! Oke, berangkat!

Penasaran kan 10 hari di Eropa Barat ngapain saja?

Inilah pHarienjelajahannya Tour Halal Eropa Barat

Hari 01 : JAKARTA (Indonesia) – DOHA (Qatar) – MILAN (Italia)

Hari keberangkatan!

Berkumpul dan dipertemukan dengan peserta lain di Bandara Soekarno-Hatta untuk bersama sama berangkat menuju Milan via Doha. Transit di Doha Internasional Airport, Qatar, yang merupakan bandara yang memiliki landasan terbang terpanjang di dunia dan masuk ke peringkat 27 bandara tersibuk sejagat.

Hari 02: MILAN (Italia)

Tertidur singkat dalam perjalanan seketika terbangun dan mendapati diri di pusat ekonomi dan keuangan Italia, pusat belanja tertua serta ibu kota adibusana dunia. Juga kota yang terkenal dengan sepak bolanya, yaitu Inter Milan dan AC Milan.

Ciao, Milano!

Memulai city tour hari pertama di Eropa Barat ini dengan menjelajahi kemewahan istana Sforza Castle, mengenang seniman terkenal di Da Vinci Statue, menikmati lagu klasik di La Scala Theatre gedung pertunjukan opera, dan maskot kota Milan bergaya gothic Duomo Cathedral sebagai salah satu gereja tertua dan terbesar di dunia yang memiliki sejarah panjang.

Kemudian mengunjungi Masjid di Milan. Alhamdulillah, senang sekali menemukan masjid dan bisa beribadah.

Acara bebas di Galleria Vittorio Emanuele II tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di dunia. Ini tempat belanja yang unik dengan kubah kacanya yang indah. Lyra yang pengikut Syahrini pun kalap belanja. Duh makin cinta pada Milan.

Selanjutnya Check-in Hotel.

Hari 03 : MILAN (Italia)– ENGELBERG – MT. TITLIS – LUCERNE – ZURICH (Swiss)

Sarapan di Hotel, selanjutnya dari Milan menuju Desa Engelberg, desa di lembah Pegunungan Alpen-Switzerland (Swiss) untuk mengunjungi Mt. Titlis yang ketinggiannya 3.020 meter di atas permukaan laut. Menuju puncak gunung bersalju abadi itu dengan naik Cable Car yand dapat berputar 360° dan menikmati panorama pegunungan penuh salju dari dalam.

Kemudian menyantap makan siang di restoran yang menyediakan menu halal, Panorama Restaurant, pada lantai tiga khusus untuk group dengan View Mt.Titlis yang sangat memukau. Menu halal itu tersedia mulai bulan Juli 2016.

Siang hari, perjalanan ke Kota Lucerne untuk berbelanja jam tangan dan barang barang Branded Swiss di Bucherer Shop, toko jam terkenal di shopping street Lucerne. Setelah makan malam melanjutkan perjalanan menuju Kota Zurich untuk Check-In Hotel.

Hari 04 : ZURICH – LUCERNE (Swiss) – TITISEE – FRANKFURT (Jerman)

Sarapan di Hotel. Dari Zurich kembali ke Lucerne untuk memulai City Tour. Melewati jembatan beratap kayu Chapel Bridge yang terbentang secara diagonal di atas permukaan Danau Luzern, mengenang meninggalnya ratusan serdadu yang membela Raja Louis ke-16 dalam sebuah serangan dalam ukiran seekor singa sekarat di dinding batu The Lion Monument, melihat-lihat bangunan klasik Old Town, dan menikmati pesona landmark alam Lucerne Lake.

Di lanjutkan menuju Desa Titisee, Jerman Selatan, dan memandang Danau Titise yang terletak antara lereng hutan Black Forest Feldberg dan Hochfirst seluas 1,3 kilometer persegi. Danau ini terbentuk setelah gletser yang terbentuk pada zaman es sejak 10.000 tahun lalu meleleh.

Mengunjungi pembuatan Cuckoo Clock atau jam kukuk si jam dinding kayu legendaris dengan bunyiannya di Cuckoo Clok Shop and Factory. Diajak ke Drubba Shop dimana bisa membeli Tas Koper RIMOWA dan barang barang Branded buatan Jerman dengan harga Pabrik.

Setelah itu, menuju Frankfurt untuk Check-in Hotel.

05 : FRANKFURT – COLOGNE (Jerman) – AMSTERDAM (Belanda)

Guten Morgen !

Frankfurt merupakan kota terbesar kelima di Jerman.

Sarapan di Hotel. Mengawali kegiatan wisata ke tempat-tempat menarik di Frankfurt mulai dengan berkunjung ke Old City, Frankfurt Cathedral bergaya gothic, menara kuno Eschenheimer Turm yang diapit gedung modern, Goethe House tempat masa kecil penulis populer Jeman bernama Johann Wolfgang von Goethe yang dijadikan museum, dan Romerberg Square jantung bersejarah Kota Frankfurt sekaligus rumah ke balai kota yang telah dibangun sejak tahun 1405.

Melanjutkan perjalanan menuju Kota Cologne, tempat terciptanya Eau de Cologne. Melewati atau mengunjungi bangunan iconic Cologne yang terkenal bergaya Gothic yaitu Cologne Cathedral, Romanesque Church of Great St.Martin, dan City Hall serta berkesempatan untuk membeli souvenir khas Cologne. Tidak heran bila di kota ini banyak gerai parfum yang dapat ditemukan.

Cologne dikenal sebagai kota dengan tingkat toleransi beragama yang tinggi. Tak heran, banyak masjid dan komunitas muslim yang hidup damai berdampingan dengan agama lain. Di sini berkesempatan untuk mengunjungi Cologne Central Mosque, yaitu masjid terbesar di Eropa.

Auf Wiedersehen, German!

Selanjutnya menuju Kota Amsterdam, Belanda, untuk Check-in Hotel.

Hari 06 : AMSTERDAM (Belanda)

Umat muslim di Amsterdam jumlahnya mencapai 14 persen dari total populasi.

Hari ini dihabiskan sepenuhnya di Amsterdam.

Goedemorgen!

Sarapan di Hotel, selanjutnya mengunjungi desa wisata Zaanse Schans untuk melihat cara Pembuatan Klompen (kelom Khas Belanda), melihat Proses pembuatan Keju (dimana bisa membeli Keju Asli Home Made Belanda yang sangat terkenal Lekker! Dengan harga pabrik) dan juga berphoto dengan latar belakang Holland Windmills khas negeri Belanda.

Mengunjungi Desa Nelayan Volendam, di mana dapat berbelanja souvenir yang paling murah dengan harga grosir di Tobben Shop, jajan cemilan Fresh Seafood hasil tangkapan para nelayan setempat dan tentu saja tidak ketinggalan berpose dengan Pakaian Tradisional Nelayan Belanda.

Kemudian setelah makan siang, menyusuri Canal-Canal di Amsterdam dengan Lovers Canal Cruise untuk mengunjungi tempat pengasahan Berlian yang sangat terkenal di belanda yaitu Gassan Diamond. Kemudian menjelajahi alun-alun terkenal Dam Square di pusat sejarah kota Amsterdam. Di Dam Square terdapat National Monument yang berseberangan berhadapan langsung dengan Royal Palace yang merupakan salah satu Istana di Belanda. Istana ini dibangun sebagai balai kota selama Golden Age Belanda di abad ke-17. Lalu sekitar 750 meter memuju pusat transportasi utama stasiun Amsterdam, Central Station.

Setelah makan malam kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari 07 : AMSTERDAM (Belanda) – BRUSSELS (Belgia)– PARIS (Perancis)

Sarapan di Hotel. Meninggalkan Belanda, perjalanan lanjut ke Brussels, Belgia untuk makan siang.

City tour dimulai pada bangunan Iconic lambang ilmu pengetahuan di kota ini yaitu Atomium. Bayangkan, sembilan bola baja raksasa disusun membentuk struktur inti sebuah kristal.

Berphoto di alun-alun kota symbol kota Brussels yaitu Grand Place (Grote Markt) lapangan yang berlantaikan con block dari batu granit yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan klasik yang sangat indah, melewati patung mungil anak lelaki pipis yang telanjang Mannekin Pis, mengunjungi Old Town dan Royal Palace.

Dan belanja Oleh-oleh Home Made Belgian Chocolate dan mencoba cemilan ciri khas kota ini yaitu Belgian Waffle dengan berbagai Topping-nya yang menarik.

See you again Brussels.

Perjalanan lanjut menuju kota Paris untuk Check-in Hotel.

Hari 08 : PARIS (Perancis)

Bonjour! Bonjour!

Seneng banget berada di kota impian!

Sarapan di Hotel. Memulai hari di kota romantis ini dengan berphoto di bangunan dan tempat tempat iconic kota PARIS yaitu Place de la Concorde dan Champs Elysees jalanan paling mahal sejagat.

Subnaallah! Serasa berada dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa, aku membuktikan sendiri bagaimana peradaban Islam tersembunyi di sini.

Mengunjungi Louvre Museum yang ada koleksi benda seni dan artefak Islam yang bisa dilihat, gapura kemenangan Arc du Triomphe yang dibangun Napoleon untuk mengenang jasa para tentaranya, menikmati indahnya landmark terkenal Paris yakni Eiffel Tower, Les Invalides kompleks militer bersejarah yang meliputi beberapa museum, monumen, dan gereja, melewati surga pejalan kaki di Paris Trocadero, dan katedral Katolik Notre Dame Cathedral.

Berkesempatan mengunjungi Grand Mosque Paris, masjid pertama dan terbesar yang dibangun di Perancis. Masjid ini memperlihatkan keagungan sebuah bangunan Islam yang ditunjukkan lewat desain arsitektur dan mozaik-mozaiknya.

Bukan ke Paris kalau tidak belanja. Namanya juga Kota Mode Dunia. Diajak ke Benelux Duty Free Shop dimana dapat membeli Parfume dan Barang-Barang Branded Perancis lainnya dengan harga Pabrik tanpa pajak. Kemudian juga diajak untuk berbelanja di Pusat Perbelanjaan yang paling terkenal dan terbesar di Paris yaitu Galerie Lafayette.

Kemudian makan malam dan beristirahat di Hotel.

Hari 09 : PARIS (Perancis)– DOHA (Qatar)

Hari terakhir di Benua Biru.

Sarapan di hotel, mengikuti acara Tour Tambahan (optional Tour) berpesiar dengan cruise mengelililingi kota Paris Seine River Banks (Bateaux Mouches). Kota ini memiliki sungai yang panjangnya 776 km, yaitu sungai Seine, yang membelah kota Paris menjadi bagian utara dan selatan.

Kemudian acara bebas sampai keberangkatan ke Bandara Paris untuk penerbangan kembali ke Tanah Air via Doha.

Good Bye!

Hari 10 : DOHA (Qatar)- JAKARTA (Indonesia)

Landing di Jakarta. Kembali di tanah air tercinta Indonesia.

Bersama Cheria Holiday, perjalanan ini membawa kenangan manis yang tak terlupakan. Alhamdulillah, Eropa Barat memulihkan hormon kebahagian Lyra.

Beberapa bulan kemudian aku mendapati sesuatu di depan pintu rumah. Undangan berhias cantik. Surprise banget, Lyra akan melangsungkan pernikahan tahun ini. Cepet banget. Kuhubungi segera anaknya. Kata Lyra, dia bertemu jodoh ketika transit di bandara Doha. Loh kok aku nggak tahu apa-apa kapan mereka bersua. Duh, Lyra nggak cerita apa pun saat itu. Dasar. Tapi aku bahagia atas berita ini. Lanjutnya lagi, dia bakal honeymoon ke eropa kembali dengan Cheria Holiday. Tuh kan ketagihan dengan pelayanannya.

Ini nih alasan kenapa Lyra bangga memakai travel wisata halal tersebut! Karena memiliki banyak keunggulan.

Sebagai Tour Wisata Muslim, Cheria Holiday hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan ibadah yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun. Cheria Holiday memperoleh peringkat 3 terbaik di 2 kategori sebagai : 1. Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik 2. Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata.

Keunggulan Cheria Holiday

1. Leader Tour Halal di Indonesia

Cheria telah menjadi leader dalam industri tour halal di Indonesia dan menjadi tempat belajar untuk travel agent lainnya dengan aktif memberikan training untuk mempopulerkan wisata halal di Indonesia.

2. Memiliki Produk Layanan Terlengkap

  • Paket Wisata Halal

Cheria Tour Travel melayani perjalanan wisata tour muslim halal syariah dengan tujuan domestik (Contohnya Paket Tour Raja Ampat, Paket Tour Lombok, Paket Tour Palembang) dan international (Contohnya Paket Tour Muslim Turki, Paket Tour Muslim Eropa 7H)

Ada pilihan Paket Wisata Tour Muslim yang disediakan terdiri dari : Paket FIT (Free Independent Travelers) yang memungkinkan bepergian dengan jumlah minimum 2 orang saja untuk waktu yang dapat tentukan sendiri. Paket Grup yang memungkinkan berangkat dengan jumlah minimal tertentu yang waktu pelaksanaannya telah ditentukan sebelumnya. Paket Private yang memberikan fasilitas tour yang berbeda dan tentunya tidak digabung dengan peserta lainnya selama tour berlangsung.

  • Paket Umroh Plus

Cheria Holiday menawarkan paket wisata halal yang digabung dengan perjalanan ibadah umrah selama 12 hari. Jadi umroh plus adalah 9 hari untuk ibadah umroh dan 3 hari selanjutnya untuk wisata muslim. Destinasi yang bisa dipilih : Eropa, Istambul Turki, Maroko-Spanyol, Cairo-Mesir, Dubai, Aqso.

Waktu umroh baik reguler (normal 9 hari) maupun umroh plus ada setiap bulannya sepanjang tahun.

  • Paket Haji Plus

Cheria Holiday telah dipercaya melayani masyarakat Indonesia sebagai penyelenggara haji plus kuota dan haji non kuota.

Untuk paket haji plus, Cheria Holiday menawarkan paket haji plus kuota Depag RI yang memiliki fasilitas lebih baik dibandingkan paket haji reguler, dan waktunya lebih sebentar dibandingkan paket haji reguler.

  • Booking Tiket

Cheria Holiday melayani pemesanan tiket pesawat berbagai maskapai penerbangan baik tujuan internasional maupun domestik dengan harga murah bersaing. Terima perorangan maupun untuk group / block seat umroh , tour dan haji. Ada spesial harga paling murah untuk block seat umroh. Contoh tiket pesawat yang dilayani adalah Tiket Garuda Indonesia, Tiket Saudi Airline, Tiket Lion Air, Tiket Singapore Airline

  • Booking Hotel

Cheria Holiday menyediakan Bookingan untuk Hotel di Saudi baik selama di Mekkah maupun Madinah dengan harga bersaing. Kamar hotel yang bisa dipesan mulai dari yang apartement, hotel bintang 3 sampai hotel bintang 5, cocok untuk grup umroh reguler maupun umroh backpacker. Daftar Hotel Mekkah dan Madinah yang bisa dipesan, contohnya Abraj Makkah Hotel, Ajyad Hotel, Novotel Elaf Al-Huda Hotel, Al Ansar Diamond Hotel Madinah, Marriott Madinah Hotel.

  • Jasa Pengurusan Visa

Cheria Holiday melayani permohonan pembuatan visa umroh dan visa turis yang cepat, murah dan aman. Seperti VISA YUNANI, VISA USA, VISA UK.

3. Tour Halal Populer

Memiliki web dengan 5 juta lebih pageview dengan page view 3000 per hari menjadikan tour halal yang populer dikalangan netizen, bahkan mesin pencari google menguatkan website cheria diperingkat teratas dalam setiap pencarian paket tour halal. Sistem Webbase Tour Wisata Halal saat ini terdiri dari 30 Vendor Tour Halal dengan 150 resellernya dari asia tenggara dan sudah lebih 100 produk tour halal.

4. Pertama dan satu-satunya yang memiliki aplikasi tour halal berbasis web dan aplikasi mobile phone.

Cheria Holiday yang pertama di Indonesia dalam meluncurkan aplikasi mobile Tour Halal berbasis IOS dan Android dimana dalam aplikasi ini Cheria memberikan lebih kemudahan dalam bisnis dan pelayanan tour halal. Aplikasi mobile Travel Konsorsium dapat diunduh di Android dan selanjutnya yang sedang dikembangkan versi IOS, dengan ratusan produk tour halal baik domestik maupun internasional.

5. Sudah Berpengalaman

Cheria Halal Holiday memiliki reputasi yang sempurna bagi pelayanan personal maupun grup. Kualitas dan nilai yang telah menempuh perjalanan panjang dan database yang komprehensif di back up dengan pengalaman dalam industri parawisata dan marketing selama sekian tahun.

6. Pelayanan yang Memuaskan

Cheria Holiday mengutamakan kepuasan para pelanggan sehingga mereka tidak akan merasa kapok untuk bepergian ke luar negeri. Konsultan Travel Cheria Halal Holiday sangat ramah, profesional dan berpengalaman dalam mengakomodir bagi peserta travel musiman (orang lama) ataupun bagi orang yang sama sekali baru dalam dunia travel.
Berikut bukti testimoni peserta yang sudah menjajal tour bersama Cheria Holiday dan merasa bangga sekalipun puas :

Ada Pevita Pearce loh yang menikmati salju bersama Cheria Halal Holiday!

7. Harga yang Kompetitif

Berbagai program murah serta promo ditawarkan sekaligus harga bersaing ada. Cheria Holiday membuat tim khusus untuk memburu tiket umroh murah untuk melayani travel group atau individu yang membutuhkan seat atau tiket murah dari maskapai penerbangan yang melayani jamaah umroh. Walaupun murah tetap mengedepankan seat tiket umroh yang aman dan nyaman, aman berarti tiket yang dipilih adalah yang reguler flight yang memang dikenal rutin berangkat.

8. Memiliki Legalitas yang Jelas dan Resmi

Cheria Halal Holiday adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa berlisensi penuh dengan mengantongi SK. Departemen Agama RI No. D/355 Umrah, Depag RI D/816-2012 dan BPW) SIUP : 2365/2012. Berdiri sejak 23 Februari 2012, secara internasional adalah anggota aktif IATA dan ASITA. Dan member aktif dari perusahaan terkemuka Cheriagroup.

Keunggulan Cheria Holiday berorientasi pada visi dan misi perusahaan.

Cheria Halal Holiday berlokasi di Jl.Kapten Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12790, Indonesia Tel. 021-7900-216/ 7900-201 Fax. 021- 7918-2408, kantor buka dari pukul 8-5 selama 6 hari seminggu.
Email : info@cheria-travel.com, Web: http://www.cheria-travel.com

Mendadak kepalau dihantam suara-suara yang menganggu.
Bonjour! Bonjour! Bonjour!

Kembali lagi bersuara.
Bonjour! Bonjour!

Lah ada terusannya?
There goes the baker with his tray like always,
The same old bread and rolls to sell.
Every morning just the same, since the morning that we came.
To the same provincial town.
Good Morning Belle!

Loh aku kan bukan Belle.

Mata yang setengah terbuka, air liur yang menetes, kudapati layar laptop menyala menayangkan Film Beauty and The Beast yang mengambil setting Perancis. Lah apa-apaan nih. Ternyata aku tertidur toh.

Gubrak.

Ngomong-ngomong, siapa ya Lyra?
Siapa juga Wenni?
Eh siapa pula aku?
Seakan amnesia. Haduh.

Ini semua hanya kisah fiksi dalam bunga mimpi. Yang nyata hanya Cheria Holiday.

Oke, kamu yang mau liburan, jangan tiduran saja kayak aku, rencanakan bareng Cheria Holiday. Temukan paket penawaran menarik!

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Artikel Kreatif yang diselenggarakan Cheria Holiday

Advertisements

45 thoughts on “Seru! Tiga Cewek Berwisata Halal ke Eropa Barat Bareng Cheria Holiday

  1. “ceritanya menarik, sekali baca seperti ikutan merasakan ikutan holiday nya. Penggunaan Bahasanya mudah dimengerti, informasi mengenai agen travelnya juga cukup detail.. nice deh”..

    Liked by 1 person

  2. Aku selalu mempunyai impian ke Eropa salah satunya ke Milan. Dan setelah membaca tulisan ini nabung harus diperbanyak, jajan dikurangin agar bisa terbang ke benua biru bersama Cheria halal wisata. Satu lagi lagi, Yunani!!!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s